Penyebab Dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

cara_megatasi_ejakulasi_dini_pria

BERIKUT INI ULASAN MENGENAI PENYEBAB DAN CARA MENGATASI EJAKULASI DINI

Apa Anda tahu apa itu Ejakulasi dini? Apa Anda pernah mengalaminya? Ejakulasi dini merupakan keadaan dimana cairan sperma yang keluar dari alat vital laki-laki sebelum waktunya atau terlalu cepat. Bila hal itu terjadi, kebanyakan dari kaum lelaki akan merasa sangat malu dengan penyakit yang dialaminya.

Hal ini bisa berdampak pada berkurangnya keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga. Sebenarnya wajar jika hal itu terjadi, tetapi yang membuat hal ini tidak wajar adalah jika hal itu sering terjadi. Namun, kadang kaum lelaki menganggapnya hal ini adalah masalah yang sangat besar. Padahal bagi kaum wanita tidak terlalu mempermasalahkan hal itu.

Selain itu, ternyata ejakulasi dini memiliki dua jenis. Jenis yang pertama adalah ejakulasi dini primer yang merupakan ejakulasi dini yang terjadi pada setiap melakukan hubungan seks.

Sedangkan yang kedua adalah ejakulasi dini sekunder yang merupakan ejakulasi yang yang terjadi pada kaum lelaki yang awalnya tidak mempunyai masalah ejakulasi dini.

Setelah mengetahui pengertian dan jenisnya, sangat diperlukan khususnya bagi kaum lelaki untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.

Berikut ini merupakan ulasan mengenai faktor-faktor yang bisa menjadi penyebabnya.

  1. Faktor Fisik

Ada yang memiliki pendapat bahwa faktor fisik juga bisa menyebabkan ejakulasi dini. Hal-hal tersebut antara lain adalah gangguan tiroid, radang prostat dan efek dari rokok, narkoba atau obat terlarang lainnya.

  1. Faktor Psikologis

Selain faktor fisik, ada lagi faktor yang menyebabkan ejakulasi dini yaitu faktor psikologis. Yang termasuk dalam faktor psikologis seperti stress, depresi, gangguan rasa cemas, traumatik sejak kecil dan sebagainya.

  1. Faktor biologis

Faktor penyebab ejakulasi dini yang selanjutnya adalah faktor biologis. Jadi, ejakulasi dini bisa terjadi pada Anda karena sifatnya yang turun temurun. Sama halnya penyakit diabetes, orang yang memiliki riwayat penyakit ini maka otomatis anaknya akan beresiko lebih tinggi untuk terkena juga. Jadi perlulah untuk memeriksakan ke dokter.

Setelah membahas mengenai penyebab dari ejakulasi dini, hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah cara mengatasi atau mengobati penyakit tersebut.

Pengobatan yang dilakukan ada yang dari medis, non medis dan diri sendiri dan berikut ini uraiannya.

  1. Pengobatan Medis

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika mengalami ejakulasi dini adalah jangan pernah merasa malu untuk berkonsultasi ke dokter. Hal itu perlu dilakukan karena untuk mengetahui penyebabnya sehingga dokter akan mengambil langkah dalam pengobatannya.

Jika diperlukan pemeriksaan laboratorium pun dapat dilakukan. Selain itu juga, biasanya dokter akan memberikan resep obat seperti sertraline, dapoxcetine, fluoxcetine yang merupakan obat antidepresan.

Selain dengan pengobatan dokter, cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan anestesi topical. Dengan menggunakan anestesi topical ini, Anda akan merasakan mati rasa atau kebas pada bagian alat vital Anda. Sehingga akan berdampak pada pengurangan sensasi sehingga dapat menunda ejakulasi dini terjadi.

Namun, sebagian para laki-laki kurang menyukainya karena membuat kepekaan alat vitalnya berkurang sehingga tidak bisa merasakan nikmat saat melakukan hubungan seksual.

  1. Pengobatan Non Medis

Setelah melakukan pengobatan secara medis, Anda bisa mengimbangi dengan pengobatan non medis untuk mengatasi ejakulasi dini.  Maksud dari pengobatan non medis adalah  pengobatan menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami tersebut antara lain.

  • cengkeh

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan bahan ini. Bahan yang memiliki bau harum yang khas memilki banyak sekali manfaat. Si kecil buah cengkeh ini biasanya digunakan sebagai campuran untuk membuat kue.

cengkeh_obat_ejakulasi_dini

Bukan hanya itu saja, buah mungil ini juga digunakan sebagai salah satu obat alami untuk sakit gigi dan sebagai bahan campuran dalam rokok. Tapi ternyata khasiat dari cengkeh ini bukan hanya itu saja, cengkeh juga bisa digunakan sebagai obat untuk ejakulasi dini. Benda kecil tetapi besar khasiatnya.

  • Kayu Manis

Satu lagi bahan campuran kue yang bisa digunakan sebagai obat yaitu kayu manis. Namun yang diperlukan bukanlah kayu manisnya tetapi minyak yang dihasilkan oleh kulit kayu manis.

kayu-manis-obat-ejakulasi-dini

Kulit kayu manis itu dipercaya bisa mengurangi kontraksi pada otot. Sehingga, bahan alami ini bisa mengatasi ejakulasi dini. Tentunya bahan ini aman untuk digunakan karena merupakan bahan alami.

  • Panax Ginseng

Ginseng ini bukan ginseng yang biasa ditemukan. Ginseng ini hanya tumbuh di tempat tertentu seperti Negara Korea, Siberia dan China. Ginseng ini memang memiliki banyak khasiat yang salah satunya adalah mengatasi ejakulasi dini pada kaum lelaki.

panax-ginseng-obat-ejakulasi

Namun, ginseng ini harus dicampur dengan bahan-bahan lain. Biasanya bentuknya sudah menjadi krim. Jadi, Anda bisa mencari krim yang di dalamnya mengandung Panax Ginseng.

  • Angelica

Bahan ini mungkin masih sangat asing di telinga masyarakat Indonesia. Angelica ini merupakan tumbuhan yang semua bagai tumbuhannya bermanfaat. Dari mulai akar, buah hingga bijinya memiliki manfaat.

tanaman_angelica_obat_ejakulasi_dini

Biasanya bagian tumbuhan yang digunakan adalah akarnya. Sama halnya dengan panax ginseng, angelica ini juga bisa menjadi obat ejakulasi dini dengan mencampurkannya dengan bahan lain sehingga berbentuk krim.

Krim itulah yang bisa digunakan dengan cara mengoleskannya ke alat vital kaum lelaki.

  • Dong Quai

Satu bahan lagi yang masih sangat tidak familiar di telinga masyarakat yaitu Dong Quai. Bahan ini merupakan tanaman yang ada bagian akarnya memiliki banyak kegunaan seperti mengurangi sakit nyeri pada saat menstruasi, masalah persendian dan juga ejakulasi dini. Biasanya untuk pengobatan sudah dalam bentuk krim yang di dalamnya mengandung  dong quai ini.

dong_quai_mengatasi_ejakulasi_dini

Setelah menggunakan krim dan akan melakukan hubungan seksual. Anda harus menghilangkan alat vital dari krim tersebut agar jika Anda melakukan hubungan seksual tidak tertinggal di alat vital pasangan Anda

 

 

Pengobatan yang dilakukan diri sendiri

Sebenarnya agar bisa menyembuhkan penyakit apapun, haruslah percaya diri dan berprasangka baik kepada sendiri terlebih dahulu.  Harus yakin bahwa semua pasti ada solusinya. Hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah sebagai berikut.

  1. Pelatihan otot

Metode yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini yakni  dengan melatih otot PC yang berada di bagian panggul. Penyakit itu bisa terjadi karena beberapa orang tidak melatih otot tersebut dengan baik.

  1. Kondom

Maksudnya di sini adalah dengan memasang kondom yang memiliki benzokain di ujung kondom. Sehingga berfungsi untuk mengatasi ejakulasi dini.

  1. Latihan pernafasan

Cara yang selanjutnya adalah dengan melatih pernafasan Anda agar nafas menjadi panjang. Jika nafas Anda pendek dan juga cepat akan menimbulkan percepatan pada detak jantung Anda dan menyebabkan ejakulasi dini terjadi.

  1. Pengalihan Pikiran

Pengalihan pikiran dapat menjadi obat untuk ejakulasi dini. Dengan tidak memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas seksual, menolak untuk masturbasi atau dengan tidak melakukan hubungan seksual yang terburu-buru.

Setelah membaca ulasan diatas, tentunya menjadikan Anda lebih tahu mengenai ejakulasi dini yang perlu penanganan. Dari penyebab yang sudah di jelaskan, diharapkan agar Anda bisa terbebas dari penyakit ini. Kemudian bila diantara Anda sudah mengalaminya, Anda bisa menjadikan bacaan ini sebagai solusi Anda dalam mengatasi penyakit ini.

Sebaiknya memang untuk para penderita penyakit ini untuk tidak merasa malu untuk berkonsultasi dengan dokter. Karena dengan melakukan konsultasi dapat membantu 75-80% dalam proses penyembuhan penyakit ini.